Bahan Baku Handuk Yang Perlu Anda Ketahui

Handuk merupakan salah satu perlengkapan mandi yang sangat penting. Handuk berfungsi untuk mengeringkan badan dan memiliki bahan yang berbeda-beda setiap tipe dari jenis handuk BintangHanduk.


Handuk yang bagus memiliki aspek klinis dan higenis serta kombinasi warna sesuai dengan suasana hati pengguna dan memiliki kelembutan, kenyamanan dan daya serap air yang baik sehingga dapat mengeringkan badan secara maksimal.

Ada beberapa handuk tertentu yang biasa menggunakan bahan dasar dari benang 100% serat alami yairu kapas/cotton. Sedangkan cotton tersebut terdiri dari 2 jenis benang, yaitu :

- Cotton Combed
Agar dapat menghilangkan bulu atau serat pendek pada benang, proses dari Carding dilanjutkan ke proses Combing dimana mesin tersebut membuang serat pendek secara optimal sehingga menghasilkan benang halus, lembut dan kuat. Bahan baku dari handuk cotton combed ini setidakhnya karena dihasilkan dari 2 tahap proses produksi, membuat harga benang ini cukup mahal. Handuk yang berbahan dasar dari benang cotton combed ini lebih bagus, lembut dan berkualitas tinggi.

- Cotton Carded
Bahan baku handuk dari cotton carded ini menggunakan mesin carding dimana serat kapas diatur arah seratnya sehingga memiliki arah yang sama . Dalam tahap ini benang yang dihasilkan masih berbulu karena memiliki serat kapas pendek dan perlu melalui proses tambahan. Harga benang ini terbilang cukup murah dibandingkan dengan cotton combed.

Anda biasanya dapat melihat handuk dengan berlabel bahan baku cotton 10's, cotton 20's, cotton 16's dst. Cotton yang diberikan nomot melambangkan besar serta kecilnya benang dari hasil kain proses spinning. 10's berarti proses spin kapas sebanyak 10x setiap inch sehingga benang lebih besar dari cotton 20's yang diproses 20x spin setiap inch. Sehingga dapat disimpulkan jika semakin besar nomor benang, akan semakin kecil fisik benangnya.

Demikian merupakan penjelasan untuk bahan baku handuk yang penting untuk mempelajari lebih lanjut tentang handuk. Dan pemilihan handuk yang benar ada di BintangHanduk dengan bahan terbaik serta berkualitas .

Comments